Resep Gulai Ayam Khas Padang Sedap



Resep Gulai Ayam Khas Padang Sedap
Bunda bingung mau masak apa hari ini? mungkin bosen dengan masakan yang monoton? Atau barangkalai pengen menghidangkan Masakan ala Rumah Makan Padang di meja makan keluarga, tapi terkendala dengan racikan bumbu yang rumit? Ayo bunda sekarang enggak harus Jago masak untuk bisa menghidangankan masakan khas padang buat keluarga tercinta. Dengan adanya produk dari Koki Minang In syaa Allah bunda bisa menyajikan masakan yang sedap.  Karena banyaknya variasi dari produk Koki Minang, kali ini kita coba untuk ambil salah satunya yaitu bumbu gulai, dan disini kami akan menyajikan salah satu resep  Gulai ayam ala Koki Minang. Gulai ayam Merupakan salah satu kreasi masakan asli khas Nusantara yang dimasak dengan bumbu gulai. Bumbu gulai yang menggunakan hasil rempah Indonesia menciptakan rasa yang khas dan nikmat. Gulai ayam ini bisa dibuat dari ayam potong biasa yang sering dijual dipasaran. Agar lebih mantap dan makyuss daging ayam potong bisa diganti ayam kampung agar citarasanya semakin enak, gurih dan sehat.

Gulai ayam ala padang ini kuahnya lebih kental dan bercitarasa bumbu yang khas. Kuah gulai ayam special ini lezat disajikan bersama nasi putih hangat atau potongan ketupat.

Selain enak disajikan bersama daging sapi dan daging ayam, bumbu gulai ini sedap juga dipadukan dengan aneka bahan lainnya loh. Seperti Resep Gulai Kepala Ikan Kakap, Gulai ikan tongkol cabe rawit, gulai rebung, gulai kambing, dan aneka ikan lainnya.
Nah, bagi anda yang ingin menyajikan masakan gulai ayam dirumah untuk makan siang atau menu makan malam besok hari. Berikut kami bagikan Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Gulai Ayam Khas Koki Minang.

Resep Gulai Ayam dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Gulai Ayam :
Bumbu Gulai merek Koki Minang 2 cup
Ayam 1 kg (potong-potong sesuai selera)
Daun kunyit 1 lembar
Daun jeruk 5 lembar (sobek-sobek)
Daun Salam 2 lembar
Serai 1 batang
Santan 500 gram
Minyak untuk menumis
Garam secukupnya

Cara Membuat Gulai Ayam Khas Padang Rumahan :
Pertama-tama cuci bersih ayam lalu panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu kemasan koki Minang lalu masukan daun salam, daun kunyit, daun jeruk, serai dan tambahkan garam. Setelah harum masukkan ayam yang telah dipotong-potong, aduk hingga merata  lalu beri air sedikit dan tunggu hingga mendidih, lalu masukkan santan dan aduk pelan-pelan hingga mendidih. Kemudian tunggu hingga kuah/air santan berkurang dan mengental lalu koreksi rasa bila kurang asin tambah garam. Kalau mau ditambah menyedap rasa silahkan. Tapi dari pengalaman kami tanpa ditambahkan penyedap rasa rasanya sudah nikmat. kemudian setelah dirasa pas, angkat gulainya.
Resep Gulai Ayam Khas padang Sedap Makyuss siap disajikan.

Gimana Bunda, mudah bukan menghidangkan masakan khas padang dengan bumbu racikan Koki Minang.   Rasanya jadi lebih nikmat dan menggigit disetiap suapannya. Oh iya, jika anda ingin memkreasikan resep gulai ayam simpel dan mudah ini dengan bahan lainnya. Anda bisa tambahkan potongan tahu, tempe, telur puyuh, telur ayam, kentang, bawang bombay, udang bahkan penggunaan cabainya yang diganti dengan cabai hijau serta bumbu kari.

Gulai dengan cabai hijau ini terkenal dengan sebutan Gulai Ayam Bunghupe Cabai Hijau dan Gulai Ayam Lado Mudo (Cabe Ijo) Khas Padang. Selain itu, terkadang ada juga yang menambahkan aneka sayuran kedalam masakan gulai ayam. Seperti sayuran kacang panjang, serta irisan sayur nangka muda. Rasanya enak loh, tergantung selera saja sih ya. Ingin masak gulai ayam khas padang versi original tanpa bahan tambahan atau ditambahi bahan-bahan lainnya sesuai selera.

Demikian Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar